Breaking News
recent

Inilah Kebiasaan Yang Sering Dilakukan Waktu Pakai HP Di Sekolah

Inilah Kebiasaan Yang Sering Dilakukan Waktu Pakai HP Di Sekolah

Kenal hp kan gan? Itu lho benda persegi panjang yang keras dan terbuat dari plastik... *Ngomong apa sih gue? Kalian pasti tahulah yang namanya hp, alat komunikasi dua arah yang sering digunakan dijaman sekarang dan mempunyai fitur yang beragam. Sering dipake dan ga pernah bisa terlepas? Yuk gan, tengok kebiasaan apa saja sih yang sering dilakuin waktu pake hp disekolah terutama dikelas. #Sorry ya gan, gue kurang pandai berkata2. Langsung aja, cek dimari...

1. SMS

Inilah Kebiasaan Yang Sering Dilakukan Waktu Pakai HP Di Sekolah

Gue yakin, fitur pertama yang loe coba saat pertama kali punya hp adalah sms. Dan hampir 70% sampe sekarang pun kalian masih menggunakannya. Meski sekarang lagi jamannya instan messaging, sms masih belum terbendung dan masih menjadi primadona. Terutama buat siswa yang berada disekolah, sms merupakan hal yang penting, entah itu sms pacar, selingkuhan / pun temen. Dan karena sms, kunci jawaban UAS dan UN pun dapat tersebar dengan mudah. Ngoehehe...

2. Nelpon

Inilah Kebiasaan Yang Sering Dilakukan Waktu Pakai HP Di Sekolah

Nelpon, ini merupakan kebiasaan favorit para siswi cewek yang sering gue lihat waktu dikelas. Entah apa yang biasanya diperbincangkan oleh mereka, karena gue juga ga pernah nanya. Hehehe... Dan kebiasaan inipun sering dilakukan secara sembunyi2, mungkin mereka meminimalisir supaya tidak ketahuan dan diusahakan untuk memakai headset / handsfree. Tempat favorit mereka adalah dilantai / didalam tas dengan cara memasukkan kepalanya. Pernah kejadiannya temen cewek gue pake headset pas hafalan, dan disembunyikan dibalik kerudungnya. Kalo ga hafal pun masih bisa menyontek lewat komunikasi telpon yang mereka lakukan... Terlalu...

3. Mendengarkan Musik

Inilah Kebiasaan Yang Sering Dilakukan Waktu Pakai HP Di Sekolah

Kebiasaan yang lumrah saat mengunakan hp disekolah adalah mendengarkan musik. Dan inipun termasuk kebiasaan favorit gue. Ya mungkin karena terobsesi untuk jadi penyayi terkenal dadakan seperti Fatin, apa salahnya. Lagu yang sering diputar adalah lagu2 galau, yang memang sudah jadi kebiasaan ABG jaman sekarang... Ga dirumah, didalam kelaspun juga. Dengan nada2 yang menyentuh hati, bisa jadi pilihan yang tepat untuk mengisi pelajaran yang kosong. Lagu2 favorit biasanya berasal dari band lokal, tetapi sejak merambahnya GB dan Idol Group list lagu yang adapun sudah berganti...

4. Bermain Game

Inilah Kebiasaan Yang Sering Dilakukan Waktu Pakai HP Di Sekolah

Buat mereka yang seorang gamers, pasti ga pernah bisa terlepas dari yang namanya game. Sejak jaman hp masih java pun, list game yang ada sudah sangat menarik. Terutama di situs w*ptrick, game yang tersedia banyak dan sangat mudah di temui. Bermain game merupakan cara yang tepat dan ampuh untuk membunuh waktu dikala jam pelajaran masih kosong. Entah guru lagi berhalangan / sengaja tidak masuk. Game yang dipilih pun ga sembarang, biasanya yang mudah dinavigasi pake satu tangan... Tetapi sejak jamannya smartphone, game tap and click adalah favorit terutama yang bergenre endles runner seperti Temple Run, Subway Surfer / Minion Rush... Hehehe... Karena bermain game dapat meredakan stress.

5. Foto-Foto

Inilah Kebiasaan Yang Sering Dilakukan Waktu Pakai HP Di Sekolah

Keep Smile :] Hayo loe ngaku, siapa yang masih seneng foto2 pake hp waktu disekolah? Entah itu dimana dikelas, kantin / wc sekalipun. Terutama buat yang suka narsis, ini sudah menjadi kegiatan yang wajib dan ga bisa ditinggalin. Biasanya para siswi cewek nie yang ga pernah bisa lihat yang namanya kamera, kalo udah lihat aja bawaannya pengen foto2. Entah foto yang dihasilkan bergaya alaypun mereka tetap menyukainya. Sebenarnya moment yang paling tepat untuk berfoto adalah diwaktu perpisahan... Hiks, Hiks... Karena sekarang lagi musim selfie, selfielah yang menjadi favori.

6. Online di SosMed

Inilah Kebiasaan Yang Sering Dilakukan Waktu Pakai HP Di Sekolah

Buat loe yang sudah eksis di dunia maya terutama di SosMed, pasti kebiasaan yang sering loe lakuin waktu pake hp disekolah adalah online dan loe ga pernah bisa melepaskannya. Entah penyebutannya apa gue juga kurang paham. Update status di Facebook, ngetwet di Twitter, Update foto di Instragam / Path, bahkan untuk sekedar ganti DP di BBM pun sudah menjadi kegiatan yang sering dilakukan bahkan bisa 24 x 24 jam. Hehehe. Dari hal yang penting sampe yang ga penting biasanya mereka sampaiin lewat SosMed, meski pup yang mereka keluarin warnanya PINK pun mereka tetep ga peduli dan harus tetap membagikannya kepada follower. Bukan segera diobatin / dibawa kedokter, malah eksis dan update dulu. Takutnya followernya pada ilang kali kalo ga aktif. Lagi2 siswi cewek nie yang sering...

7. Berkirim File

Inilah Kebiasaan Yang Sering Dilakukan Waktu Pakai HP Di Sekolah

Waktu jaman koneksi masih GPRS dan belum 3G seperti sekarang. Berkirim file lewat bluetooth itu adalah hal yang sangat menyenangkan. Menyenangkan karena ga perlu susah2 download dan harus berlama2 nunggu koneksi yang lambatnya minta ampun... Biasanya temen2 gue ni yang sering minta lagu / foto waktu jam istirahat disekolah, kalo gue patok tarif mah bisa nambah uang jajan kali. Karena saking banyaknya yang pada minta. Dengan segala tipu daya dan muslihat yang mereka lontarkan, akhirnya gue pun menyerah dan dengan terpaksa memberikan hp gue untuk diacak2 file managernya... Apa daya, gue hanya bisa termenung, F**k. Ya karena berbagi itu indah.

8. Bertukar Pin

Inilah Kebiasaan Yang Sering Dilakukan Waktu Pakai HP Di Sekolah

Sejak jaman Blackberry dan BBM masih eksis, tukeran pin merupakan sesuatu hal yang bisa dianggap menyenangkan dan dianggap gahool. Terutama buat yang baru pertama kali pegang Blackberry, seakan pin yang mereka punya itu adalah segalanya. Karena emang BBM pada waktu itu dipandang sebagai fitur yang wah. Bahkan saking banyaknya temen gue yang punya Blackberry, mereka dikelas hanya terdiam karena keasyikan chatting, gue pernah untuk sementara dicuekin karena hanya gue yang masih setia pake Nokia Xpress Music. Tetapi sejak adanya robot ijo alias Android, tukeran pin itu udah hal yang biasa. Karena saking banyaknya instant messaging yang ada...

9. Nonton 3gp / Bok**

Inilah Kebiasaan Yang Sering Dilakukan Waktu Pakai HP Di Sekolah

Entah kenapa dari gue SD, SMP sampe SMA ini merupakan kebiasaan yang sering temen cowok dan gue lakuin. Dari hp yang gue pinjam dari temen pasti ada aja video 3gp yang tersimpan... Karena saking banyaknya video 3gp yang tersimpan, kalo ga ditonton itu serasa mubazir. Daripada bengong dikelas / gaduh, nonton 3gp bisa jadi kegiatan pilihan dan menjadi menu utama kalo udah pada kumpul, karena kalo ditonton sendirian itu ga asyik. Tempat favorit adalah dimeja paling belakang terus di pojokan, karena misalkan ketahuan semua bisa diantisipasi... Dan jangan pernah di loudspeaker. Ngoehehe, xD

10. Mencari Kunci Jawaban

Inilah Kebiasaan Yang Sering Dilakukan Waktu Pakai HP Di Sekolah

Buat otak dan pemikiran dangkal semacam gue. Kalo ga nyontek sewaktu ulangan / ngerjain tugas itu serasa kurang. Biasanya kalo temen udah ga bisa diandelin / dimintai jawaban, mencari kunci jawaban lewat internet itu menjadi jalan alternatif. Dengan perkasanya mbah Google, loe nanya apa aja pasti selalu ada. Kebiasaan ini gue lakuin kalo guru lagi keluar kelas untuk sekedar mengambil barang / ada perlu di kantor... Meski sepenuhnya gue terkadang ga percaya, tapi apa salahnya untuk dicoba daripada ga ada jawaban sama sekali. Tidak baik untuk ditiru. Hehehe...

Nah, itulah sedikit yang dapat gue share disini. Tentang kebiasaan yang sering kita lakuin waktu pake hp disekolah, kebiasaan mana yang sering loe lakuin. Ini bukan bermaksud untuk menjelek2an, atau mengajari hal yang tidak baik. Karena ini kebiasaan yang sering gue temui waktu disekolah dan tidak sepenuhnya sama disekolah yang lain... Gue hanya berusaha untuk menghibur

Sumber
STS

STS

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Diberdayakan oleh Blogger.