Breaking News
recent

2013 Pembalap Indonesia Akan Ramaikan Ajang Moto2


Pembalap Indonesia akhirnya bisa merasakan full series Moto2 pada 2013. Ini hasil kerjasama antara QMMF (Qatar Motor & Motorcycle Federation) dan IMI (Ikatan Motor Indonesia). Pembalapnya sudah terdaftar di Dorna, tapi belum bisa disebut namanya. Takutnya hanya gara-gara urusan sepele semua jadi bubar, gagal lagi deh mendunia.

Sadikin Aksa, wakil Ketua Umum PP IMI sudah memberi isyarat tersebut. Katanya, akhir Oktober 2012 dia akan ke Qatar untuk membahasnya. “Di Qatar tinggal memperkuat kerjasamanya. Tapi ingat nama pembalapnya belum bisa saya sebut, masih harus bicara dengan QMMF,” kata Sadikin lewat telepon nomor pribadinya.

Ini diperkuat Bambang Gunardi yang barusan pulang bertugas jadi jury MotoGP seri 16 di Sepang, Malaysia, baru lalu. Kepala Departemen Olahraga Motor di PP IMI itu sudah yakin dan sekayin-yakinnya. “QMMF kan dari dulu maunya pembalap Asia di luar Jepang. Desember juga nanti sudah keluar rilis nama pembalap Moto2 yang ikut 2013. Nanti kelihatan di situ siapa dia,” tutur Bambang.

Jelas saja portal ini tahu betul namanya. Tapi karena masih dalam nego dengan QMMF atau IMI-nya Qatar, ya, harus dihormati untuk tidak menulisnya. Yang pasti, dia pembalap supersports 600 cc yang aktif di kejurnas dan ARRC. Bagi pehobi balap Indonesia pun sudah familiar dengan nama dan wajahnya. Ya, masih ABG lah. Eiit, bukan Doni Tata yang terikat kontrak panjang dengan Yamaha. Moto2 pakai mesin Honda, bro. Berarti juga tahun depan atau 2013, Indonesia bisa punya dua pembalap yang berlaga di balap motor protipe. Cuma yang satu harus butuh dukungan doa. Itu dia Denny Triyugo dan Iswandi Muis yang masih berjuang di Asia Dream Cup (ADC). Khusus untuk Denny posisi di klasemen masih masuk dari tiga pembalap yang akan gratis ikut Moto3. Sedang seri ADC tinggal tersisa satu.

Sumber
STS

STS

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Diberdayakan oleh Blogger.