Breaking News
recent

Masjid Ini Terbuat Dari Ribuan Onde-onde

Masjid

Memeriahkan Ramadhan 2015, sebuah hotel di Solo, memamerkan miniatur mesjid yang terbuat dari ribuan kue onde-onde. Bangunan berbentuk Taj Mahal di India ini pun langsung menarik perhatian pengunjung.

Apalagi, miniatur ini disusun dari onde-onde dengan warna-warna mencolok. Director of Marketing Communication The Sunan Hotel Solo, Retno, menjelaskan miniatur masjid ini memiliki diameter 150 centimeter dan tinggi 110 centimeter. Miniatur menghabiskan 70 kilogram tepung ketan untuk pembuatan onde-onde

"Pembuatan onde-onde ini menghabiskan 70 kilogram tepung ketan. Dari takaran itu, bisa menghasilkan 3.000 onde-onde," ujarnya, Jumat 19 Juni 2015.

Pengerjaan miniatur ini memakan waktu seminggu. Sebagai kerangka dari miniatur ini adalah styrofoam yang dilumeri cokelat putih sebagai perekat. Kemudian onde-onde ditancapkan ke dalam kerangka styrofoam dengan menggunakan tusuk gigi.

"Onde-onde ini terdiri dari beberapa macam warna dan rasa seperti pisang keju, ubi ungu dan tape. Tiap jenis onde-onde, warnanya berbeda-beda, " kata Retno.

Sumber : viva.co.id
STS

STS

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Diberdayakan oleh Blogger.