Breaking News
recent

6 Hal yang Wajib Ada di Mobil Presiden

Mobil presiden

Akhirnya Indonesia sekarang punya Presiden baru, Joko Widodo (Jokowi) yang dikenal sebagai sosok yang sederhana dan nggak ribet dalam urusan memilih mobil untuk kendaraan dinasnya.

Bahkan saat menjabat sebagai orang nomor satu di Ibu Kota Jakarta saja, Jokowi lebih memilih Toyota Kijang Innova ketimbang mobil dinas Toyota Land Cruiser yang pastinya punya fitur dan kelengkapan yang lebih baik buat para pejabat.

Tapi setelah Jokowi terpilih sebagai Presiden, orang nomor 1 di Indonesia ini nggak bisa sembarangan memilih mobil dinas, apalagi standar pengawalan Presiden saat menggunakan mobil dinas harus punya teknologi canggih, fitur keamanan yang tangguh, serta kenyamanan selama perjalanan.

Kabarnya bro-sis, mobil dinas Presiden dan wakil Presiden super canggih ini bakal menggunakan Mercedes-Benz S600 Pullman Guard. Mobil ini dikenal punya tingkat perlindungan yang luar biasa.

Nah kayak apa fitur wajib mobil Presiden Republik Indonesia, ini dia bro-sis...

1. Anti Peluru dan Ledakan

Mobil presiden

Resiko jadi orang nomor satu di Indonesia, adalah harus punya perlindungan khusus apalagi dari tangan orang-orang yang tidak menyukai Presiden terpilih. Nah mobil Presiden ini harus punya bodi lapis baja yang super keras dan mampu melindungi penumpang yang anti peluru dan juga granat. Apalagi di bagian kaca mobil Presiden punya ketebalan kaca polikarbonat yang tahan serang.

2. Ban Tahan Bocor

Mobil presiden

Mobil Presiden juga harus terus melaju jika belum sampai ke tempat pertemuan saat dinas. Jadi untuk mencegah mobil dinas Presiden tiba-tiba bermasalah seperti terkena ranjau paku dan membuat ban bocor, Mercy S600 Pullman Guard masih sanggup melaju hingga 60 km tanpa udara di bagian ban. Dalam kondisi darurat, tentu saja mobil tidak akan mudah terbalik karena rawannya kehilangan kendali handling saat ban bocor.

3. Tangki Bahan Bakar

Mobil presiden

Biar nggak bolak-balik mampir ke pom bensin, kapasitas tangki bahan bakar mobil Presiden harus besar. Apalagi mobil yang dipakai Presiden sekarang sanggup menampung bensin hingga 90 liter. Ditambah ada sistem keamanan pada tangki bahan bakar dengan hadirnya sistem kendali kebakaran dan mampu mengunci penyebaran api. Misalnya mobil terkena ledakan granat, sistem bakal bekerja dan mengantisipasi api yang bakal menyambar tangki dan nggak mudah terbakar.

4. Kaca Depan dan Jendela

Mobil presiden

Nggak cuma anti peluru, kaca depan dan jendela harus tahan panas dan fitur power window yang bisa menutup dengan cepat untuk jaga-jaga seandainya ada serangan langsung dari jendela. Ada juga fitur adjustable doorhold system di setiap pintu untuk memudahkan para penumpang buat masuk dan keluar mobil dengan cepat.

5. Night View Assist System

Mobil presiden

Fitur ini bisa langsung dirasakan penumpang pas di dalam kabin. Presiden bisa langsung memantau kondisi yang ada di luar mobil meskipun penerangan cukup gelap. Pencahayaan tidak akan menjadi hambatan karena sudut pantau dari dalam mobil tidak akan berkurang.

6. Mesin

Mobil presiden

Mercedes-Benz S600 Pullman Guard punya mesin V12 berkapasitas 5.5 liter. MEsin ini didukung oleh Twin Turbo sehingga sanggup mengeluarkan tenaga sebesar 517 daya kuda. Torsinya yang mencapai 830 Nm, mampu mengakomodasi bobot mobil ini yang sangat berat karena segudang fitur yang menyelimuti bodinya..

Sumber
STS

STS

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Diberdayakan oleh Blogger.