Breaking News
recent

Teknologi Smartphone Sebagai Perisai Anti Air

Teknologi Smartphone Sebagai Perisai Anti Air

Memang ada produk-produk khusus yang dapat mengamankan perangkat apapun termasuk smartphone dari air. Sayangnya, produk tersebut masih terlihat dan tidak begitu bagus apabila digunakan.

Namun dengan menggunakan inovasi 'perisai tak terlihat' ini, maka perangkat elektronik apapun dapat bebas digunakan untuk menyelam sekalipun.

Bahkan, seperti dikutip dari Telegraph (28/01), sebuah tisu yang dilapisi perisai ini juga tidak akan basah apabila dicelupkan di dalam air.

Teknologi berbasis P2i ini merupakan inovasi yang dikembangkan oleh Ministry of Defence 10 dari Inggris beberapa tahun lalu.

Penemunya yang bernama Dr Stephen Coulson menjelaskan bahwa segala macam benda yang dilindungi oleh perisai tak terlihat ini dapat bertahan di dalam air selama setengah jam tanpa gangguan apapun.

Menjadi satu hal yang menarik apabila dikembangkan dan nantinya dapat digunakan oleh semua orang di dunia khususnya di Indonesia. Karena dengan inovasi semacam ini, ketika musim penghujan tiba, maka orang-orang masih akan mempunyai cukup waktu untuk mengamankan benda-benda berharga mereka tanpa takut rusak.

Sumber
STS

STS

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Diberdayakan oleh Blogger.