Breaking News
recent

6 Lokasi Terbaik di Dunia Melihat Matahari Terbit

6 Lokasi Terbaik di Dunia Melihat Matahari Terbit

Pukul lima dini hari matahari masih terlihat sayu. Menyelinap dari balik langit gelap, menebar cahaya jingga yang masih samar-samar. Kala itu rupa langit sedang cantik-cantiknya. Tak kalah menawan dengan lanskap matahari terbenam menyusul malam.

Tak semua sudut di dunia dikaruniai pesona matahari terbit yang indah. Lima lokasi di bawah ini begitu hebat, mampu ajak wisatawan bangun dini hari untuk mengabadikan matahari terbit. Di mana sajakah lokasi tersebut? Berikut daftarnya seperti dilansir laman Times of India.

1. Svalbard, Norwegia
Ini adalah titik paling utara bumi yang dinaungi Lingkaran Arktik. Dengan demikian, Svalbard merupakan tempat indah yang memiliki matahari tengah malam. Fenomena langka dimana matahari terus bersinar 24 jam sehari. Dini hari di lokasi ini begitu rupawan, gletser dan gunung-gunung es menghiasi cakrawala layaknya lukisan lanskap.

2. Angkor Wat, Siem Reap, Kamboja
Angkor Wat mendandani langit jadi luar biasa. Candi-candi di sana tertangkap seperti siluet di bawah sinar matahari terbit. Objek yang begitu kuat membuat wisatawan berdecak kagum.

3. Fiji
Negara yang terbentang tepat pada bujur 180 derajat. Matahari tampak sumringan setiap hari di sini. Tak heran jika Fiji jadi tujuan favorit pecinta pantai berpasir putih. Terumbu karangnya menciptakan istana bawah laut yang indah, menjanjikan salah satu lokasi menyelam terbaik di dunia.

4. Gunung Kilimanjaro, Tanzania
Merupakan gunung api tertinggi di Benua Afrika, daya tariknya tak diragukan lagi bagi penyuka petualangan. Gunung Kilimanjaro memiliki panorama matahari terbit yang paling mempesona. Tapi wisatawan harus menanjak dahulu ke ketinggian 5.895 meter di atas permukaan laut.

5. Tulum, Meksiko
Pesisir pantai yang juga dikenal sebagai pusat yoga. Nuansa spiritual bercampur sejarah, dikolaborasikan dengan pemandangan indah. Kawasan ini memiliki penyembah matahari yang setiap hari menunggu sang surya terbit. Pengunjung bisa menyaksikan cantiknya lanskap kala itu, sambil menikmati ritual yang unik dari penyembah matahari.

6. Grand Canyon, Arizona, Amerika Serikat
Grand Canyon disebut sebagai tempat terindah di Amerika Serikat untuk melihat matahari terbit. Titik terbaiknya adalah di sepanjang tepi selatan Grand Canyon yang disebut Mather. Di sana, langit gelap akan dilebur dengan warna ungu, yang berpadu dengan perunggu dan jingga.

Sumber : viva.co.id
STS

STS

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Diberdayakan oleh Blogger.