Breaking News
recent

5 Asuransi Paling Unik di Dunia

Jika selama ini Anda hanya mengetahui adanya asuransi pendidikan, kesehatan, atau asuransi yang mampu mengklaim hal-hal yang umum seperti kerusakan kendaraan bermotor, rumah, dan kematian, ketahuilah bahwa banyak asuransi unik di dunia bisnis ini.

Ada banyak layanan asuransi yang menyediakan layanan untuk mengcover hal-hal yang menyeleneh dan berikut di antaranya:

1. Asuransi diculik alien
Alien, makhluk ruang angkasa yang masih belum jelas keberadaannya ternyata dapat dijadikan sebagai produk asuransi. Percaya atau tidak London adalah kota dengan basis penjualan asuransi aneh ini. Tercatat ada 30 ribu polis asuransi diculik alien di kota ini, dan jumlah ini adalah yang terbesar di penjuru Eropa.

2. Asuransi kematian yang diakibatkan oleh hantu, vampir, dan manusia serigala
The Royal Falcon Hotel di Lowestoft, Inggris mengasuransikan seluruh pegawainya, jika mereka mati akibat diserang oleh hantu, vampir, manusia serigala, maupun fenomena abnormal lainnya.

3. Asuransi uang tebusan
Asuransi ini dikhususkan untuk para CEO perusahaan yang diculik saat sedang melakukan perjalanan bisnis. Meskipun kebanyakan pelanggan dari jenis asuransi adalah perusahaan-perusahaan multinasional, namun masyarakat biasa pun dapat memilikinya jika mereka mau. Cara kerjanya adalah perusahaan asuransi akan mengirimkan negosiator untuk menegosiasikan uang tebusan yang mereka minta sesuai dengan limit yang disepakati dengan pelanggan.

4. Asuransi mobil penjual makanan
Mungkin tidak banyak orang yang mengetahui asuransi jenis ini. Namun, hal itu adalah hal yang penting jika anda memiliki usaha menjual makanan menggunakan mobil. Di Los Angeles County sendiri tercatat ada 10 ribu mobil penjual makanan yang diasuransikan pemiliknya. Biasanya mereka akan mengklaim asuransi tersebut jika kejadian-kejadian seperti kecelakaan dan kebakaran menimpa mobil mereka, termasuk jika makanan yang mereka jual pun bermasalah.

5. Asuransi kumis
Klub olahraga dan perusahaan waralaba sering mengasuransikan bintang-bintang mereka dengan harga yang terlalu tinggi. Namun ternyata ada beberapa bintang yang mengambil keputusan lebih jauh, dengan mengasuransikan bagian-bagian tertentu tubuh mereka. Contohnya adalah pemain kriket terkenal asal Australia, Merv Hughes yang mengasuransikan kumisnya yang sangat ikonik seharga Rp4,8 miliar selama masa jaya kariernya.

Kalangan selebritas dunia adalah kalangan yang paling sering mengasuransikan anatomi tubuh mereka. Contohnya adalah Ilja Gort, seorang pencicip wine terkenal asal Belanda, mengasuransikan hidungnya sebesar US$ 8juta (RP96 miliar) setelah mendengar berita bahwa ada korban kecelakaan mobil, yang kehilangan indera penciumannya.

Berbeda dengan Gene Simmons seorang legenda rockstar di tahun 70an, yang mengasuransikan lidahnya sebesar US1juta (RP12 miliar). Nilai yang sama pun diambil oleh Troy Polamalu untuk mengasuransikan rambutnya yang indah karena pada saat itu dia adalah bintang dari sebuah produk sampo.

Kemudian Heidi Klum, model asal Jerman yang bersinar di Hollywood, mengasuransikan kakinya sebesar US$2juta (Rp24 miliar)

Sumber : Metrotvnews.com
STS

STS

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Diberdayakan oleh Blogger.