Breaking News
recent

Blackberry Kembali Rilis Ponsel Layar Lebar 5 inci Type Z30

Blackberry Kembali Rilis Ponsel Layar Lebar 5 inci Type Z30

Perusahaan smartphone BlackBerry mengeluarkan produk terbarunya, BlackBerry Z30, ponsel dengan layar 5 inci untuk menjawab keinginan konsumen atas kebutuhan smartphone yang memiliki layar besar dan tersedian di pasar Indonesia akhir bulan ini.

"Setelah melakukan riset kepada pengguna, kemana arahnya konsumen, menunjukkan bahwa konsumen di dunia dan Indonesia semakin banyak membutuhkan Smartphone dengan layar lebar, untuk itu Blackberry meluncurkan Z30 dengan layar lebar," kata Maspiyono Handoyo, Managing Director Blackberry Indonesia, pada peluncuran BlackBerry Z30 di Ritz-Carlton, Pacific Place Jakarta, Selasa (19/11).

Ardo Fadhola, Manager Produk BlackBerry Asia Tenggara, membenarkan bahwa kini konsumen lebih menyukai ponsel dengan layar yang besar berdasarkan data riset yang dimiliki perusahaan perusahaan ponsel pintar asal Kanada ini.

Sementara itu, Ardo Fadhola Manager Produk BlackBerry Asia Tenggara juga mengatakan, smartphone layar lebar adalah salah satu yang diinginkan konsumen.

"Potensi (ponsel dengan layar 5 inci) cukup besar, kita melihat saat ini ada kebutuhan ke arah sana, banyak
konsumen yang memberi masukan kepada kami bahwa mereka membutuhkan layar yang lebih besar untuk menikmati BlackBerry experience," kata Ardo.

Ponsel pintar BlackBerry Z30 dirancang dengan teknologi layar 5 inci Super AMOLED terbaru yang memberikan penggunanya pengalaman untuk menikmati segala sesuatunya dengan lebih besar, cerah dan jelas.

BlackBerry Z30 juga dilengkapi prosesor 1,7 GHz dengan grafik QuadCore sehingga aktivitas browsing dan kebutuhan pekerjaan maupun hiburan menjadi lebih cepat dan nyaman.

"Kenapa prosesor itu penting, karena untuk memfasilitasi para pengguna yang suka bermain game, nonton film sehingga experience-nya lebih kaya dan lebih baik," tambah Ardo.

Berkaca dari konsumen dan penurunan harga ponsel pintar, Ardo mengatakan bahwa penurunan harga BlackBerry sejauh ini merupakan hal yang biasa terjadi dalam industri ponsel pintar.

"Kita melihat itu sebagai sesuatu hal yang natural, kita kemarin baru saja announce penurunan harga Q10 dan Q5 dan itu cukup natural," tambahnya.

Selain itu dalam setahun terakhir BlackBerry cenderung mengeluarkan produk kategori high-end namun pihak BlackBerry tidak menutup kemungkinan akan memproduksi ponsel untuk jenis low-end.

"Dulu BlackBerry awal-awalnya memang premium, karena complete experience hanya bisa didapat dengan produk yang premium...namun Q5 salah satu yang kita keluarkan untuk middle segment dan bukan tidak mungkin nanti kita akan keluarkan produk untuk entry level," kata Ardo.

Ponsel pintar BlackBerry Z30 ini menggunakan OS 10,2 dengan layar sentuh seluas 5 inci sehingga memberikan pengalaman menikmati apa pun dalam tampilan lebih besar dan jelas.

BlackBerry Z30 terdapat banyak fitur terbaru untuk memudahkan aktivitas penggunanya seperti BlackBerry Priority Hub yang mampu mengumpulkan data pesan, e-mail, jejaring sosial dan memberikan penggunanya akses yang cepat berdasarkan prioritas kebutuhan dari yang paling penting.

Fitur BBM Now dan Message Previews untuk memudahkan pengguna menerima pesan dan menjawabnya tanpa harus menutup aplikasi yang sedang dijalankan.

Fitur BlackBerry Natural Sound yang menghasilkan suara yang detail untuk musik, video dan game. Kemampuan menghasilkan suara yang detail juga memungkinkan pengguna seolah sedang berada dalam satu ruangan dengan lawan bicaranya.

Fitur BlackBerry Paratek Antenna untuk menyesuaikan jaringan operator secara dinamis sehingga memberikan konektivitas yang lebih baik meskipun berada di daerah dengan sinyal yang tidak kuat.

Semua fitur BlackBerry Z30 dapat dinikmati dengan penyimpan energi berkapasitas 2880 mAh yang merupakan baterai paling besar untuk BlackBerry yang mampu bertahan selama 25 jam dan waktu stand-by hingga 16 hari.

BlackBerry Z30 ini memiliki dimensi 140,7mm x 72mm x 9,4 mm dengan berat 170 gram. Selain itu dilengkapi dengan 2GB RAM, 1.7 GHz Qualcomm Snapdragon S4 Pro processor QuadCore 320 GPU.

BlackBerry Z30 akan beredar di pasaran Indonesia pada tanggal 23 November 2013 dengan harga Rp7.999.000 dan saat ini baru tersedia warna hitam. Selain itu untuk pemesanan melalui operator resmi sudah bisa dilakukan sejak dua minggu yang lalu.

Sumber
STS

STS

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Diberdayakan oleh Blogger.