Breaking News
recent

8 Bahan Alami untuk Mengatasi Rambut Rontok

8 Bahan Alami untuk Mengatasi Rambut RontokRambut yang jatuh lebih dari 100 helai setiap hari bisa dibilang mengalami kerontokan. Tidak mengenakkan mengalami hal seperti ini. Lama-lama jumlah rambut berkurang banyak sehingga tampak lebih sedikit dan muncul efek kebotakan.

Namun jangan khawatir. Banyak bahan alami yang bisa dimanfaatkan sebagai penyubur rambut. Contohnya yaitu sebagai berikut:

1. Lidah buaya
Menggosokkan daging lidah buaya ke akar rambut diyakini dapat memberikan nutrisi untuk menyuburkannya. Cukup gosokkan dan biarkan 15 menit sebelum dibilas.

2. Minyak zaitun
Banyak manfaat dari sebuah minyak dari buah yang diberkahi ini. Untuk rambut, zaitun berkhasiat menguatkan akar dan membuat rambut tumbuh secara cepat. Terapkan minyak zaitun pada akar rambut pada malam hari, dan bersihkan keesokan harinya.

3. Santan atau minyak kelapa
Baik berupa santan atau minyak kelapa, sama-sama berguna untuk menyehatkan rambut. Ambil secukupnya dan terapkan pada kulit kepala. Agar cepat meresap, tutupi rambut memakai handuk hangat dan biarkan 15 menit sebelum dibilas.

4. Madu
Menerapkan madu pada akar juga dapat mengatai rambut rontok dan merangsang rambut tumbuh lebih baik.

5. Seledri
Tanaman ini dapat merangsang pertumbuhan rambut karena memiliki beberapa vitamin penting. Beberapa di antaranya vitamin A, B, zat besi, natrium, dan kalsium.

6. Bawang merah
Kalau yang ini penerapannya adalah dengan memakannya. Jika tidak suka dijadikan lalapan, bawag merah bisa dikonsumsi dengan menjadikannya acar.

7. Minyak kemiri
Gunanya kemiri untuk rambut adalah memperkuat akar rambut. Jadikan minyak ini untuk creambath lalu keramas agar baunya cepat hilang.

8. Kulit apel
Lumatkan kulit apel dan oleskan di kulit kepala. Biarkan hingga 15 menit sebelum dibilas. Cara ini dapat merangsang lancarnya sirkulasi darah di kulit kepala dan berpengaruh pada pertumbuhan rambut.

Sumber
STS

STS

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Diberdayakan oleh Blogger.