Breaking News
recent

Valentino Rossi Kagumi 2 Pembalap Wanita di Moto3

Valentino Rossi Kagumi 2 Pembalap Wanita di Moto3

Valentino Rossi angkat bicara tentang dua pembalap wanita, Maria Herrera dan Ana Carrasco. Rossi menyambut baik kehadiran dua pembalap yang akan bergabung untuk pertama kalinya dalam Kejuaraan Moto3 di Aragon, akhir pekan ini.

"Saya pikir itu akan bagus untuk olahraga kami, karena itu terutama adalah olahraga laki-laki," sahut pembalap Yamaha itu. "Tapi di masa lalu empat atau lima pembalap wanita terbukti bisa sangat, sangat cepat. Itu terasa lebih menarik untuk diikuti karena Maria memenangi Kejuaraan Spanyol, di mana levelnya sudah bagus."

Maria dan Ana merupakan pembalap Spanyol yang masih sama-sama berusia 16 tahun. Maria akan turun di Aragon dengan status wildcard bersama tim Estrella Galicia KTM. Sedangkan Ana masuk dalam tim Calbo KTM.

Tak hanya Rossi, Jorge Lorenzo dan Marc Marquez juga melontarkan pujian. Mereka kagum karena Maria dan Ana siap berkompetisi di balapan motor yang identik dengan dunia laki-laki.

"Itu berita bagus. Itu akan penting untuk kejuaraan balap motor dan juga MotoGP karena itu sepertinya dunia laki-laki, tapi wanita juga bisa cepat," puji Marquez. "Saya pikir itu adalah hal yang bagus untuk olahraga ini memiliki dua wanita. Itu bukan sesuatu yang normal, tapi tahun depan itu mungkin saja (keduanya jadi pebalap tetap). Tim Ana bilang kalau dia sangat berani dan menjalani musim yang bagus di kejuaraan Spanyol tahun lalu. Di kejuaraan dunia seperti ini lebih sulit lagi sehingga dia butuh lebih banyak waktu," kata Lorenzo.

Sumber
STS

STS

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Diberdayakan oleh Blogger.