Breaking News
recent

Facebook Siapkan Fitur Chat Room Seperti MIRC

Facebook Siapkan Fitur Chat Room Seperti MIRC

Mengobrol banyak hal dengan banyak orang menjadi salah satu kegiatan yang banyak dilakukan sebagian besar orang di dunia maya. Di tahun 90-an, juga ada layanan MIRC yang memungkinkan orang mengobrol secara bersama-sama dalam satu ruangan cukup digemari.

Ternyata, Facebook diam-diam mengembangkan fitur chat room di layanan jejaring sosial miliknya. Fitur baru yang akan disematkan di jejaring sosial terbesar di dunia itu akan memiliki fungsi yang menyerupai layanan MIRC.

Perusahaan yang berbasis di Menlo Park, California, Amerika Serikat itu disebutkan sedang mengujicoba fitur terbaru yang memungkinkan banyak orang mengobrol dalam satu ruangan virtual tersebut. TechCrunch telah mengunggah tampilan dari layanan terbaru Facebook tersebut seperti dikutip Liputan6.com, Sabtu (29/6/2013).

Dalam foto tersebut terlihat jika nantinya pengguna dapat membuat chat room dan secara otomatis menjadi 'host' langsung dari halaman Facebooknya.

Kabarnya, fitur ini juga akan diintegrasikan dengan fitur News Feed yang masih dalam proses penggarapan. Sumber tersebut pun menyatakan jika nanti ada chat room baru yang terbentuk, maka informasi tersebut secara otomatis akan tampil di News Feed sehingga memungkin orang yang terdaftar sebagai teman dari 'host' bisa bergabung tanpa perlu mendapat undangan terlebih dahulu.

Facebook Chat Rooms ini sendiri bukan tidak mungkin memang sedang dalam tahap tes dan akan diluncurkan di waktu dekat. Facebook sendiri terlihat memang sedang bergerak menuju ke arah tersebut di bagian fitur chatting-nya. Namun, perusahaan yang didirikan oleh Mark Zuckerberg itu masih belum mau berkomentar atau mengkonfirmasi kebenaran kabar chat room itu.

Sumber
STS

STS

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Diberdayakan oleh Blogger.