Breaking News
recent

Bahagianya Rossi Setelah Mendapat Podium Teratas

Rossi juara assen

Setelah lama tak memenangi seri MotoGP, Valentino Rossi akhirnya kembali naik podium teratas. Saking bahagianya, Rossi sempat tak percaya dia bisa menang lagi.

Rossi tampil sebagai pemenang balapan MotoGP Belanda di Sirkuit Assen, Sabtu (29/6/2013) malam WIB. The Doctor sukses mengungguli Marc Marquez dan Cal Crutchlow.

Bagi Rossi, hasil ini mengakhiri penantiannya akan sebuah kemenangan di seri MotoGP selama hampir tiga tahun. Sebelum ini, dia terakhir kali naik podium teratas adalah di MotoGP Malaysia 2010, 10 Oktober 2010, juga bersama Yamaha.

"Saya bahagia dan saya tak bisa memercayainya!" seru Rossi di Crash.

"Rasanya menyenangkan bisa kembali ke posisi pertama. Sudah lama, lama sekali sejak Sepang 2010," tambahnya.

"Saya tak tahu apakah saya bisa menang lagi. Itu adalah periode sulit, tapi saya tak pernah menyerah. Ini adalah gairah saya dan saya suka dengan balap motor," aku juara dunia tujuh kali di kelas primer tersebut.

Rossi juara assen

Kemenangan di Assen ini juga merupakan kemenangan pertama Rossi sejak kembali ke Yamaha pada musim ini setelah dua tahun membela Ducati.

"Terima kasih untuk Yamaha yang memberi saya kesempatan lainnya. Memang butuh waktu untuk menemukan keseimbangan yang pas dengan motor, tapi saya tahu saya punya kesempatan bagus hari ini. Juga karena (Jorge) Lorenzo cedera. Saya bertarung dengan semua orang hari ini -- Marc, Pedrosa, dan Cal -- , tapi saya selalu sedikit lebih cepat di beberapa tempat," ujar Rossi.

"Saya ingin berterima kasih kepada semua orang yang sudah membantu saya dan sekarang kami harus terus lanjut di level ini," katanya.

Rossi kini menempati urutan kelima klasemen pebalap. Dia mengoleksi 85 poin dari tujuh seri dan terpaut 51 poin dari Pedrosa yang ada di urutan teratas.

Sumber
STS

STS

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Diberdayakan oleh Blogger.