Breaking News
recent

Game Internet Nanti Bisa di Mainkan di Konsol PlayStation 4


Sony Corp. berencana menawarkan tehnologi “streaming” di konsol video game terbarunya nanti agar pengguna bisa mengikuti permainan di internet, ditambah fitur-fitur baru lainnya untuk memperkuat posisi perusahaan di industri itu.

Tehnologi baru ini menurut rencana akan diluncurkan Rabu depan bersamaan dengan konsol yang baru. Layanan streaming ini, menurut sumber-sumber di perusahaan, di-design untuk bisa digunakan juga di game PlayStation 3 dan game baru yang disimpan di cakram optik.

Rencana Sony ini muncul setelah perusahaan mengakuisisi Gaikai Inc. tahun kemarin senilai US$380 juta. Meskipun banyak perusahaan sekarang ini menawarkan game yang sederhana di internet, Gaikai adalah satu dari sedikit perusahaan yang memberi akses ke permainan yang canggih secara visual, yang tentu saja menuntut adanya sirkuit-sirkuit khusus di komputer canggih atau konsol khusus.

Tehnologi streaming ini merupakan salah satu dari fitur-fitur terbaru PlayStation 4 yang akan diluncurkan dalam sebuah event di New York.

Fitur baru lainnya, tehnologi sensor gerak dengan kamera presisi dan papan sentuh (touch-sensing pad) di alat kendali barunya.

Tehnologi streaming menjadi pembicaraan paling hangat terkait konsol game baru Sony nanti, karena agak berlawanan dengan kebiasaan di pasar videogame. Biasanya, game dijual dalam bentuk cakram optik yang dimainkan dalam konsol.

Masih belum jelas bagaimana caranya Sony akan memungut bayaran dari game streaming, namun jelas para pengguna tidak akan lagi bisa dengan gampang meminjamkan atau melakukan jual beli game ke orang lain, seperti yang bisa dilakukan dengan cakram sekarang.

Sumber
STS

STS

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Diberdayakan oleh Blogger.