Breaking News
recent

Indonesia Pastikan Akan Beli 100 Tank Jerman

Ilustrasi tank Leopard. (sumber: Jakarta Globe)

Jerman menjamin harga Leopard tidak akan mahal

Pemerintah telah mengalokasikan Rp 156 triliun selama 2011-2014 untuk pos pertahanan. Alokasi ini memungkinkan kita membeli pesawat tempur modern dan kapal selam.

Kementerian Pertahanan Indonesia memastikan akan membeli 100 tank Leopard II buatan pabrik Krauss-Maffei Wegmann GmbH & Co KG, Jerman. DPR sudah menyetujui rencana ini, tapi menurut juru bicara Kementerian Pertahanan Hartind Asrin, harga belinya masih dibicarakan dengan Jerman.

"Kita bisa pastikan harganya tidak mahal," kata Asrin seperti dikutip kantor berita DPA, hari ini.

Juli lalu, Kanselir Jerman Angela Merkel membicarakan kerjasama pertahanan bersama Presiden Susilo Bambang Yudhoyono. Indonesia tengah berupaya untuk membenahi dan memperbarui persenjataan militer dan bertekad membangun industri pertanahan yang kuat.

Pemerintah telah mengalokasikan Rp 156 triliun selama 2011-2014 untuk pos pertahanan. Alokasi yang cukup 'longgar' ini membuka kesempatan bagi Kementerian Pertahanan untuk membeli pesawat tempur modern dan kapal selam.

Selain membuat tank Leopard II, Krauss-Maffei Wegmann juga membuat pelbagai peralatan persenjataan seperti perlengkapan artileri, peluncur roket, dan lain sebagainya.

http://www.beritasatu.com/nasional/67782-indonesia-pastikan-beli-100-tank-jerman.html
STS

STS

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Diberdayakan oleh Blogger.