Breaking News
recent

Inilah 5 Bahaya Mempunyai kuku Panjang Bagi Kesehatan

kuku

Kuku menjadi salah satu bagian tubuh wanita yang seringkali dihias atau dirapikan. Sebab sebagian besar wanita beranggapan bahwa dengan memiliki kuku yang cantik, maka kecantikan mereka pun akan semakin lengkap. Salah satu cara untuk mempercantik kuku adalah dengan memiliki kuku yang panjang. Kuku panjang sendiri akan mempermudah Anda untuk menghiasinya.

Namun tahukah Anda bahwa berkuku panjang bisa membahayakan kesehatan? Berikut adalah bahayanya yang wajib untuk Anda ketahui seperti dilansir dari healthmeup.com.
  1. Anda bisa melukai diri Anda sendiri karena kuku panjang yang Anda miliki seperti tidak sengaja tercakar atau tergaruk.
  2. Mengetik di layar ponsel dengan kuku panjang bisa membuat jari Anda menjadi tegang.
  3. Makan dengan kuku yang panjang selain menimbulkan kesulitan juga memungkinkan bakteri yang tersembunyi di kuku panjang masuk ke dalam tubuh Anda.
  4. Kuku panjang juga bisa menimbulkan kesulitan bagi Anda karena Anda jadi sulit untuk bergerak atau memegang sesuatu.
  5. Tanpa disadari ketika memiliki kuku panjang maka Anda akan secara terus-menerus berpikir untuk menjaga bentuk dan keindahan kuku Anda. Sehingga hal ini akan membebani pikiran Anda.

Ternyata itulah bahaya memiliki kuku panjang untuk kesehatan tubuh Anda. Oleh karena itu pikirkan terlebih dahulu ketika Anda ingin memanjangkan kuku.

Sumber
STS

STS

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Diberdayakan oleh Blogger.