Breaking News
recent

Inilah Logo Resmi Euro 2016

Logo Resmi Euro 2016

UEFA telah meliris logo yang akan digunakan untuk kejuaraan Piala Eropa 2016 di Prancis.

Piala Eropa 2016 nanti akan menjadi kejuaraan yang ke-15 kalinya sejak pertama kali diselenggarakan tahun 1960 silam. Pada Piala Eropa 2016, atau yang lebih kita kenal dengan sebutan Euro, UEFA merubah struktur peserta yang akan berpartisipasi dalam kejuaraan.

Sebelumnya di Euro 2012 lalu yang berhasil dimenangkan oleh Spanyol, kejuaraan diikuti oleh 16 peserta dan dibagi menjadi 4 bagian grup sebelum mencapai babak eliminasi. Namun kini ditambahkan 8 tim hingga menjadi 24 tim yang akan berpartisipasi pada babak grup.

Kini logo untuk Euro 2016 sudah resmi diimplementasikan. Dengan tema ‘celebrating the art of football‘ (bukan slogan) atau ‘merayakan seni dalam permainan sepakbola’, desain ini dibuat dengan harapan dapat menonjolkan tema yang lebih artistik serta identitas dari negara tuan rumah sendiri.

Dirancang oleh Brandia Central, agen desainer asal Portugal yang juga merancang logo untuk Euro 2012. Logo ini memiliki gambar utama piala Henri Delaunay Cup (Piala Euro itu sendiri) ditambah kombinasi warna merah, putih, dan biru yang kuat, yang juga menonjolkan tradisi Prancis sendiri.

Drawing babak kualifikasi akan dilakukan pada 9 Maret 2014 di Nice. Sedangkan puncak acara akan berlangsung selama 1 bulan, dari 10 Juni hingga 10 Juli 2016.

Sumber
STS

STS

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Diberdayakan oleh Blogger.