Breaking News
recent

Google Umumkan Pengguna Youtube Mencapai 1 Milyar Setiap Bulan

sekedar tahu saja

Meski kini muncul berbagai website upload video lainnya namun popularitas YouTube tetap teratas. Google baru saja mengumumkan pencapaian 1 miliar pengguna unik yang mengunjungi YouTube setiap bulannya.

Pencapaian ini menandakan bahwa satu dari dua orang yang mengakses internet mengunjungi YouTube. Apabila dibandingkan dengan jumlah penduduk bumi maka ada 14,7 persen warga dunia yang menonton video di YouTube setiap bulannya. Jika website yang berdiri 8 tahun lalu ini diibaratkan sebuah negara maka adalah yang terbesar ketiga setelah China dan India.

"Mulai dari pembuat film di garasi hingga calon musisi populer, lalu fans yang terus setia menonton dan membagikan video ke planet bumi, terima kasih telah membuat YouTube menjadi seperti hari ini," tulis tim YouTube dalam pernyataannya. "Kalian telah benar-benar membuat sesuatu yang spesial."

YouTube kini telah didukung oleh banyak pengiklan yang beriklan melalui video yang tampil di sana. Tak hanya untuk pribadi, kini video yang diunggah pun banyak ditujukan untuk promosi seperti video musik resmi dan streaming acara hiburan kelas dunia. Demam "Gangnam Style" yang dibawakan PSY telah ditonton 1 miliar kali menjadi contoh kesukesan YouTube.

Sumber
STS

STS

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Diberdayakan oleh Blogger.