Breaking News
recent

8 Tips Cara Memilih Tablet Untuk Remaja


Rasa ingin tahu seseorang ketika berusia remaja, pada umumnya sangat tinggi, tak terkecuali terhadap teknologi atau gadget terbaru. Banyak hal yang bisa Anda lakukan agar letupan-letupan energi anak remaja tersalur ke hal-hal positif, misalkan dengan membelikan mereka sebuah tablet.

Karena beragamnya pilihan di pasar, Anda perlu memilih dan memilah tablet yang paling tepat untuk menunjang gaya hidup dan kreativitas remaja. Berikut tips dari kami:

1. Pilihlah tablet yang dapat dibawa ke mana-mana
Namanya juga tablet, sudah pasti perangkat teknologi yang tipis, ringan, dan terutama bisa dibawa ke mana-mana. Dengan demikian, anak-anak Anda dapat mengerjakan tugas sekolah dengan mudah.

2. Menunjang kinerja secara maksimal
Jika Anda memiliki niat membelikan tablet untuk anak-anak Anda, jangan terlalu egois bahwa mereka akan menggunakannya hanya untuk menjalankan fungsi membaca buku dan mengerjakan tugas sekolah. Tablet juga digunakan sebagai media bermain. Pilihlah tablet yang mendukung kinerja grafis maksimal, karena dengan fungsi ini maka anak-anak Anda pun mampu memainkan game berkualitas HD hingga 3D sekali pun.

3. Menayangkan fitur foto dan video dalam tampilan jernih dan jelas
Apa fungsinya tablet jika mereka tidak dapat menampilkan tampilan foto dan video yang jernih dan jelas. Mungkin tablet Anda mampu menghadirkan layanan ribuan aplikasi, tetapi saat dimainkan, mereka tidak menghadirkan tampilan yang sempurna. Bagi anak Anda yang gemar menggambar, fungsionalitas tablet bertampilan jernih sangat baik untuk mendukung kreatifitas mereka.

Jangan sampai, saat mereka selesai menggambar di layar seadanya, maka kreatifitas pun menjadi pas-pas-an juga kan? Apalagi kalau tablet tersebut juga dilengkapi dengan fungsi kamera yang mumpuni, sudah pasti bakat anak Anda semakin terasah di bidang fotografi.

4. Jadikan tablet sebagai jam alarm
Tablet dapat menjadi sahabat yang baik bagi anak-anak Anda, ketika mereka mampu memberikan layanan membangunkan mereka di pagi hari tepat waktu, untuk menghindari hukuman karena terlambat datang ke sekolah.

5. Mampu mengunduh ratusan aplikasi
Pilihlah tablet yang mampu menghadirkan kemudahan untuk mengunduh ratusan aplikasi. Ini bisa dilihat dari seberapa banyak kapasitas memori tablet, dan juga sistem operasi yang saat ini sudah menyediakan layanan untuk mengunduh ratusan aplikasi dalam satu tablet. Anda bisa memanfaatkan layanan Apple Apps Store, Windows Phone Store atau Google Play.

6. Eksis di jejaring sosial
Namanya juga remaja, sudah pasti mereka ingin diakui sebagai paling terpopuler di lingkungan pertemanan mereka. Eksis di situs jejaring sosial merupakan salah satu hal yang mendukung mereka untuk lebih kreatif lagi mendapatkan fans. Semakin banyak fans maka mereka baru bisa dibilang eksis. Maka dari itu, tidak jarang mereka lebih lama mengurusi konten sosial media dibandingkan dengan pekerjaan rumah mereka.

7. Membaca e-Book dan majalah dengan fungsi perpustakaan digital lengkap di tablet
Sebagai seorang remaja yang menginginkan pengetahuan segudang, sudah pasti harus disokong dengan fungsi tablet yang menyuguhkan akses ke buku, majalah dan koran secara online. Kalau bisa, tablet tersebut harus memiliki layar yang lebar dan bobot ringan untuk melakukan aktivitas membaca menyenangkan.

8. Kemampuan browsing internet yang cepat
Untuk melakukan fungsi browsing Internet yang cepat, tablet anak Anda harus disokong oleh konektivitas Internet yang mumpuni. Jadi, jika Anda memilih tablet apa yang cocok untuk mereka, pilihlah tablet yang memiliki sambungan WiFi atau fungsi 3G yang andal.

Setelah Anda membaca delapan panduan untuk memilih tablet yang tepat bagi anak remaja Anda. CHIP juga pernah membahas tentang 5 tablet terbaik yang dapat menjadi panduan sebagai hadiah Natal favorit Anda. Selamat mencari hadiah Natal yang sempurna bagi anak remaja Anda!

Sumber
STS

STS

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Diberdayakan oleh Blogger.