Breaking News
recent

Tunjukan Aksi-mu Untuk Indonesia


Aksi Untuk Indonesiaku. Ya, itu adalah tema dari pembahasan kita kali ini. Apakah kita sebagai Muda-mudi Indonesia sudah berbuat hal-hal positif untuk Negara tercinta ini?

Seperti kita ketahui bahwa setiap tanggal 28 Oktober kita memperingati hari Sumpah Pemuda yaitu dimana para pemuda pemudi pendahulu kita berjuang untuk mempertahankan bangsa ini sebelum akhirnya lahir kemerdekaan RI.

Tapi ironis-nya belakangan ini banyak kita dengar dan kita lihat aksi tawuran para pelajar mulai dari tingkat SLTP sampai dengan SLTA bahkan sampai ke Perguruan tinggi sekalipun.

Miris sekali kita melihat itu semua di negeri tercinta ini. Apakah ini yang diharapkan para pemuda-pemudi pendahulu kita dan bangsa Indonesia? Tentu tidak!.

Sebetulnya banyak hal-hal positif yang dapat kita lakukan untuk bangsa ini. Contoh sederhananya adalah dengan Berkreasi, Berimajinasi dan Berinovasi dalam bidang apa saja. Yang pasti dalam ruang lingkup yang positif agar berguna untuk masyarakat sekitar dan bangsa ini.

Saya beri contoh kecil, dengan membiasakan diri kita sendiri untuk membeli produk-produk asli buatan Indonesia, dengan begitu berarti kita sudah perduli dengan bangsa ini dan secara tidak langsung kita sudah mengurangi angka penganguran di Negara ini. Walaupun sebetulnya banyak sekali hal-hal positif lain yang dapat kita berikan untuk bangsa Indonesia ini.

Marilah kita sebagai pemuda-pemudi Indonesia untuk bergerak maju bukan mundur dengan melakukan hal-hal positif yang dapat memajukan bangsa ini, hentikan hal-hal negatif yang akan berdampak buruk bagi regenerasi kita nanti dan merugikan untuk bangsa ini.

Dengan begitu kita sudah meneruskan perjuangan Pemuda-pemudi kita yang terdahulu. Dan saya yakin mereka akan bangga pada kita yang telah meneruskan perjuangannya untuk bangsa ini yaitu untuk Indonesiaku.
STS

STS

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Diberdayakan oleh Blogger.