Breaking News
recent

Tori Si Orangutan Perokok Melahirkan di Muat Koran Inggris


Laman di situs Daily Mail mengenai orangutan koleksi TSTJ, Tori, yang melahirkan anak. Tori sebelumnya dikenal karena kecanduan rokok. (dailymail.co.uk)SOLO – Tori, orangutan koleksi Taman Satwa Taru Jurug (TSTJ) Solo yang dulu sempat jadi berita karena kecanduan rokok, kembali jadi perhatian karena baru saja melahirkan anak. Kisah kelahiran anak Tori ini pun ternyata menarik perhatian Daily Mail, sebuah koran Inggris.

Tulisan di situs Dailymail.co.uk mengusung judul Tori the smoking orangutan gives birth – and has finally kicked the habit after 10 years atau Tori Si Orangutan Perokok Melahirkan – dan Berhenti Merokok Setelah 10 Tahun. Dalam tulisan garapan Jamie McGinnes itu diungkapkan bagaimana dulunya Tori mulai kecanduan rokok sejak ada pengunjung kebun binatang yang iseng membuang puntung rokok yang masih menyala ke dalam kandangnya. Untuk memutus rantai kecanduan rokoknya, pengelola TSTJ pun akhirnya memindahkan Tori dan pasangannya, Didik, ke sebuah pulau di tengah danau di TSTJ sehingga dia aman dari keisengan pengunjung.

Daily Mail juga mengutip keterangan Direktur TSTJ, Lilik Kristianto yang merasa lega dengan kelahiran bayi Tori karena ini sangat penting dalam upaya konservasi. Lilik juga yakin Tori sudah mulai sembuh dari kecanduan rokoknya dan tidak ada dampak dari kebiasaan buruknya itu pada bayinya.

Sumber
STS

STS

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Diberdayakan oleh Blogger.