Breaking News
recent

Mobil Layak Jalan Terkecil Sedunia Asal Jepang


Sebuah miniatur mobil yang mirip mainan dibuat di Jepang dan bisa dijalankan dengan normal. Hanya dengan tinggi 45,2 cm namun mobil berwarna kuning itu bisa dioperasikan di jalanan layaknya mobil atau bis. Uniknya, mobil mini ini adalah hasil besutan siswa SMA.

Tak heran mobil bernama "Mirai" ini masuk Guinness World Records Book sebagai yang terkecil sedunia. Mirai yang bermakna masa depan dalam bahasa Indonesia ini dibesut oleh murid dan guru di SMA Okayama Sanyo High di Asakuchi, Jepang.

Dalam pembuatannya, Mirai dikerjakan dengan proses gabungan manual dan bantuan pabrikan. Lapisan luar, body, suspensi, sistem kemudi, lampu, kursi dan semua bagian lainnya dibuat di sekolah. Sedangkan motor dan komponen pengendalian diproduksi oleh CQ Motor di Jepang dan konsol switching dari sepeda motor.

Rekor untuk mobil layak jalan terkecil sebelumnya dipegang oleh orang Inggris penggemar motor, Andy Saunders. Ia membuat versi 21 inci menggunakan mobil Fiat 126 keluaran 1989. Pria berusia 43 tahun itu juga pernah membuat Flat Out hanya dalam waktu 3 hari di hadapan para penonton Museum Beaulieu Motor.

Sumber
STS

STS

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Diberdayakan oleh Blogger.