Breaking News
recent

Ini Dia 6 Manfaat Lemon untuk Kecantikan

 
ADA buah lemon di kulkas Anda? Bingung akan digunakan untuk apa?

Rupanya, lemon juga bermanfaat bagi kecantikan dan kesehatan, lho.

Berikut ini beberapa khasiatnya.

1. Menghaluskan kulit

Campurkan parutan kulit lemon dengan gula pasir, lalu larutkan dalam minyak zaitun. Diamkan selama 30 menit dan gunakan sebagai body scrub. Campuran ini baik untuk menghaluskan bagian kulit yang kering, seperti siku, mata kaki, dan lutut.

2. Obat jerawat

Awalnya mungkin cukup mengerikan jika membayangkan lemon yang kecut dan asam diteteskan ke atas jerawat. Namun ternyata, perasan lemon yang dioleskan ke wajah mampu menyembuhkan jerawat dan menghilangkan komedo.

3. Membersihkan kuku

Kuku menguning karena terlalu sering menggunakan kuteks? Rendam kuku dalam perasan lemon selama 5 menit dan kuku Anda akan bersih seperti semula. Agar noda tidak kembali muncul, biasakan memakai base coat sebelum mengoleskan kuteks.

4. Penyegar nafas

Berkumur dengan campuran perasan lemon dan air putih dapat membunuh bakteri-bakteri penyebab bau mulut. Dapat juga dengan cara menghisap potongan lemon, kemudian meminum air putih setelahnya.

5. Menyempurnakan hasil tanning

Berjemur di pantai atau melakukan tanning sendiri terkadang menghasilkan warna kulit yang tak sesuai dengan keinginan, tak sesempurna jika dilakukan di salon kecantikan. Untuk menyiasati munculnya belang-belang di kulit karena proses tanning yang kurang tepat, gosokkan sepotong lemon di area yang diinginkan. Rasa sejuk dari lemon akan meredakan iritasi yang timbul setelah berjemur.

6. Highlight rambut

Campurkan perasan lemon dengan conditioner dan oleskan pada rambut sebelum bepergian di bawah terik matahari. Hasilnya, akan muncul highlight pada rambut Anda seolah baru saja dicat di salon.

tabloidbintang.com
STS

STS

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Diberdayakan oleh Blogger.