Breaking News
recent

Pria Satu Kaki Berhasil Panjat Tugu HI

Muhammad Sabar (40), pria satu kaki itu berhasil memanjat tugu selamat datang di Bundaran HI, Minggu 29 Mei 2011. Dalam hitungan 10 menit Sabar sampai di puncak tugu tanpa mengalami kesulitan. Aksi Sabar ini menjadi tontonan warga yang sedang menikmati Car Free Day di kawasan Bundaran HI.


Bundaran HI (VIVAnews/ Muhamad Solihin)

Sabar memulai aksinya dari pinggir kolam Bundaran. Dengan berbekal pelampung dan helm pengaman, pria tuna daksa ini tanpa ragu-ragu nyemplung ke kolam. Dia berenang ke tengah kolam lalu naik dengan hanya memakai satu kaki. Sementara kedua tangannya berpegangan dengan tali.

Begitu sampai di puncak Sabar lansung menurunkan banner berukururan 3m x 20m. Banner tersebut bertuliskan Ekspedisi Merdeka di sisi kanan dan Indonesia Bangkit di sisi kiri Tugu Selamat Datang Bunderan HI.

Panitia Pendamping Pendakian Gunung Program Hari Cacat Internasional 2011 Budi Cahyono mengungkapkan aksi ini sebagai rangkain hari cacat sedunia. Aksi ini sebagai rangkaian pertama yang dilanjutkan dengan pendakian Gunung Kilimanjaro di Afrika pada 17 Agustus. Sabar direncanakan akan mendaki gunung Elbrus di Rusia. Lalu pada bulan September-Oktober akan mendaki pegunungan Himalaya.

"Puncaknya pada 3 Desember 2011 bertepatan dengan Hari Penyandang Cacat Internasional, akan menurunkan Banner bertuliskan Indonesia, Bangkit, Indonesia Damai, Indonesia Bersatu berukuran 6mx80m," kata Budi kepada Vivanews, Minggu 29 Mei 2011.

Aksi menurunkan banner ini, jelas Budi banyak mengandung filosofi. Budi berharap kegiatan ini dapat memberi semangat kepada penyandang cacat lain bahwa penyandang cacat juga dapat berprestasi. "Dan juga memberikan semangat kepada bangsa Indonesia untuk dapat bangkit ke arah yang lebih baik lagi," pungkasnya. (eh) 

• VIVAnews
STS

STS

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Diberdayakan oleh Blogger.