Breaking News
recent

11 Perusahaan IT Paling Inovatif di Tahun 2011


Bagi anda yang inginmeniti karier di dunia IT, sebaiknya jangan asal pilih perusahaankarena bisa berbahaya. Saya sarankan anda memilih perusahaan yangbaik dan inovatif. Inilah 11 Perusahaan ITPaling Inovatif di Tahun 2011 versi TekHabel.

Apple
Appleadalah salah satu dari sekian banyaknya perusahaan IT yang palinginovatif. Bagaimana tidak? Produk-produk mereka itu cukup terbilangfenomenal yang telah menciptakan suatu ekosistem dalamberkreatifitas, dari gaming ke finansial ke pembuatan chip. Danhampir semua produknya mempengaruhi perkembangan teknologi sepertiiPad, iPod, iTunes, dan Mac OS.

Google
Googlememiliki kualitas yang baik dalam pencarian di internet. Selain itujuga, OS Android yang mereka kembangkan akan mengalami nasib yangsama dengan OS Desktop buatan Microsoft yang bernama MicrosoftWindows. Selain itu juga dirata-ratakan gaji para karyawan Google ituhampir mencapai US$ 1 juta per bulan ditambah 500 lembar saham Google.

Facebook
Facebooktelah merubah dunia dengan mengubah cara seseorang dalamberkomunikasi. Perusahaan ini telah memiliki anggota sebanyak 600juta dengan investasi sebesar US$ 450 juta dari Goldman Sachs yangtelah menaikkan nilai perusahaan ini ke angka US$ 50 milliar.

Twitter
Twittertelah memudahkan seseorang dalam menyebarkan berita atau informasidari seluruh penjuru dunia. Banyak informasi-informasi menarikberasal dari sini dan merupakan tempat bagi para selebriti.

Foursquare
BerkatFoursquare, kita bisa melacak keberadaan seseorang dengan mudah.Sebagai buktin keinovatifan perusahaan ini. Facebook dan Googlemeluncurkan fitur check-in di berbagai lokasi agar bsia menjadi yangterbaik.

Netflix
GoPublic pada tanggal 23 Mei 2002. Banyak orang yang meragukan kiprahNetFlix yang diisukan sebagai layanan langganan online yang siapbersaing dengan Raja Penyewaan Konten yang bernama Blockbuster. Tapi[ada tanggal 23 September 2010, Blockbuster malah gulung tikar.Sedangkan di saat yang sama Netflix makin bersinar. Kini mereka telahmenstream ke lebih dari 200 perangkat, termasuk Xbox 360, Playstation3, TiVo, dan iPad.

Zynga
Terkenaldengan game online-nya, Zynga sukses membuat 300 juta orang di duniamemainkan game-game buatanya di berbagai jejaring sosial, salahsatunya Facebook. Yang luar biasa, para pemainnya rela menghabiskanuang sungguhan untuk membeli barang-barang virtual demi memenuhitempat-tempat imajiner mereka sehingga Zynga mendapatkan keuntunganhingga US$ 500 juta di tahun 2010. Desember 2010, Zynga meluncurkanCity Ville yang langsung menjadi game paling populer dalam sejarahgame karna memiliki 84,2 jta pengguna aktif setiap bulannya.

Groupon
AndrewMason telah mentransformasi perdagangan kupon online yang menjadikekuatan senilai milliaran dollar yang bahkan sampai menarik Googleuntuk membelinya dengan harga US$ 6 milliar tapi Mason menolaknya.Bahkan Groupon adalah fenomena retail yang palin menarik sejakkehadiran eBay. Bahkan Grouppon telah membeli toko online karya anakIndonesia yang bernama Disdus.

Linkedin
Linkedintelah memudahkan suatu perusahaan dalam merekrut karyawan baru danjuga merupakan tempat yang sesuai bagi kaum proffesional. JejaringSosial yang beranggotakan kurang lebih 120 juta orang ini diprediksi akanmengalahkan dominasi Facebook dan Twitter.

Amazon
Beberapabulan yang lalu Amazon meluncurkan Toko Aplikasi Android yang bernamaAmazon App Market dan juga Amazon Cloud Musik. Amazon merupakan tokoonline nomor satu di dunia dan toko noline paling inovatif di dunia.Kita juga bisa bekerja dengan mudah di amazon dengan cara menjadireseller-nya (bergabung di Amazon Affiliate Marketing).

eBay
eBaymerupakan situs lelang online nomor satu di dunia. Banyakbarang-barang yang unik dan aneh di lelang di eBay, seperti JantungVampir, Seorang Wanita, Pesawat Boeing, dan masih banyak lagi.

Itulah 11Perusahaan IT Paling Inovatif di Tahun 2011 versi TekHabel.Kalau anda mau bekerja di bidang teknologi cukup pilih satu darisebelas perusahaan tersebut. Semoga Sukses.

Sumber
STS

STS

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Diberdayakan oleh Blogger.